Apa Sih Manfaat Asuransi Jiwa dan Mengapa Orang Tua Perlu Memilikinya?


Asuransi merupakan sebuah perlindungan finansial dari berbagai resiko yang ada dalam kehidupan. Salah satu jenis asuransi adalah asuransi jiwa yang memberikan perlindungan finansial dari resiko meninggal dunianya pemegang polis. Jenis asuransi ini merupakan asuransi yang paling dikenal oleh masyarakat dan sering dianggap sebagai sebuah asuransi dengan manfaat warisan kepada anak cucu. Betulkah manfaat asuransi jiwa adalah sebagai warisan?

Secara umum, asuransi jiwa memang memberikan manfaat uang pertanggungan yang cukup besar jika pemegang polis meninggal dunia sesuai dengan kondisi yang tercantum dalam polis asuransi. Tentu saja uang pertanggungan ini bisa dikatakan sebagai warisan yang telah diusahakan oleh pemegang polis untuk keluarga yang ditinggalkan. Dengan begitu diharapkan meski yang meninggal dunia sudah tidak bisa lagi bersama keluarga, namun masih bisa memberikan manfaat dalam bentuk uang pertanggungan yang akan dibayarkan oleh petugas asuransi. karena itu juga, semua orang tua yang memiliki anak khususnya jika anaknya masih berusia di bawah umur sehingga memerlukan biaya pendidikan, sebaiknya memiliki asuransi ini untuk perlindungan finansial bagi biaya pendidikan putra-putrinya.

Selain sebagai biaya pendidikan anak, uang pertanggungan asuransi juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti membayar hutang yang masih ada, membayar cicilan KPR dan kebutuhan pemakaman atau peringatan kematian pemegang polis. Dengan uang pertanggungan yang besar, bukan tak mungkin masih banyak sisa yang bisa dipakai untuk modal usaha sebagai pengganti penghasilan yang biasa diberikan pemegang polis. Itulah manfaat asuransi jiwa yang bisa disebut sebagai asuransi warisan bagi keluarga.

Apakah manfaatnya hanya bisa dirasakan oleh keluarga? ternyata asuransi jiwa juga bisa memberikan manfaat perlindungan finansial bagi pemegang polis. Jika pemegang polis mengalami kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan ia mengalami cacat tubuh permanen dan tidak bisa lagi bekerja, maka perusahaan asuransi juga akan membayarkan uang pertanggungan sesuai dengan perjanjian di dalam polis asuransi. Dengan begitu uang yang diterima bisa digunakan untuk membiayai biaya pengobatan dan perawatan. Selain itu juga bisa sebagai pengganti penghasilan karena pemegang polis tidak bisa bekerja seperti sebelumnya.

Dari ilustrasi di atas, jelas mengapa orang tua perlu memiliki asuransi jiwa. Kewajiban orang tua lebih besar dibandingkan pada anak muda yang belum berkeluarga sehingga diharapkan dengan adanya uang pertanggungan, kewajiban tersebut masih bisa terpenuhi meski terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Meski begitu, manfaat asuransi jiwa sebenarnya juga bisa diberikan untuk siapa saja karena semua orang juga pastinya ingin memberikan kenang-kenangan yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan serta memiliki perlindungan finansial jika kelak terjadi hal yang tidak diinginkan padanya sehingga ia kehilangan kemampuan maksimal untuk beraktivitas. Untuk berbagai manfaat asuransi tersebut, percayakan pada Flexi Life dari I Love Life Astra sebagai penyedia asuransinya.

Belum ada Komentar untuk "Apa Sih Manfaat Asuransi Jiwa dan Mengapa Orang Tua Perlu Memilikinya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel