Manfaat Cuka Apel Untuk Vitiligo

Manfaat Cuka Apel Untuk Vitiligo

Vitiligo merupakan suatu penyakit kulit yang memiliki gejala nyeri, ruam dan bercak putih pada kulit. Tentunya hal ini jika tidak segera diobati akan membuat kondisi lebih buruk. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik, stres serta penyakit autoimun. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan penyakit vitiligo.

Pasalnya saat ini terdapat sebuah terobosan baru yang bisa digunakan sebagai cara alami untuk menyembuhkan penyakit vitiligo. Ya, salah satu caranya yakni menggunakan cuka apel. Manfaat cuka apel untuk vitiligo ini sangat efektif jika Anda menggunakannya secara rutin dan sesuai aturan. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini. Baca juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Vitiligo

Kandungan Cuka Apel

Saat ini cuka apel seolah-olah sedang menjadi primadona. Pasalnya, cuk apel ini sangat bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit. Menurut para ilmuwan yang meneliti tentang cuka apel, terdapat beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan kulit di dalamnya, diantaranya seperti:

  • Asam sitrat yang memiliki sifat anti jamur dan antimikroba, sehingga bisa mengatasi kulit berjerawat, penyakit kulit dan eksim
  • Asam asetat yang dapat berguna untuk membantu pergantian sel kulit mati, mengatasi penuaan dini dan mengatasi bintik hitam pada kulit.


Cara Membuat Ramuan Cuka Apel Untuk Penderita Vitiligo

Nah, bagi Anda yang ingin sembuh dari vitiligo gunakanlah ramuan cuka apel ini. Tentunya cara untuk membuat ramuan ini sangat mudah dan simpel. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan cuka apel, air dan gelas. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terkena vitiligo.

Jika sudah, diamkan selama 2-3 menit dan bilas menggunakan air hangat. Ulangi treatment ini selama 2 kali sehari hingga terlihat hasilnya. Namun, dalam penggunaan cuka apel jangan terlalu berlebihan. Pasalnya hal ini akan menyebabkan efek samping yakni kulit terasa terbakar hingga iritasi.

Sangat menarik bukan pengobatan vitiligo menggunakan cuka apel? Seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai manfaat cuka apel untuk vitiligo, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Bagi Anda yang ingin lekas sembuh dari penyakit kulit yang satu ini, gunakan cuka apel sekarang juga!

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Cuka Apel Untuk Vitiligo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel