Cara Mudah Klaim Asuransi Allianz untuk Asuransi Kesehatan


Menjadi salah satu perusahaan asuransi yang sudah cukup lama keberadaannya di Indonesia, menjadikan Allianz sebagai perusahaan asuransi dengan jumlah nasabah yang tidak sedikit dan bahkan mencapai ribuan nasabah yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan dunia. Allianz menjadi perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia, tentu bukan tanpa suatu alasan. Hal ini bisa dipastikan dari cara mereka memberikan layanan kepada para nasabah dan yang paling penting adalah asuransi Allianz memiliki banyak sekali pilihan produk asuransi yang bisa dengan mudah dijadikan masyarakat untuk pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Salah satu produk asuransi yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, sebagai contohnya adalah asuransi kesehatan atau bisa juga asuransi jiwa. Dan untuk saat ini, di tengah pandemi dan serangan COVID-19 yang tidak tahu kapan akan berakhir seperti saat ini, permintaan nasabah untuk pembelian asuransi bisa dikatakan cukup tinggi. Hal ini karena, banyak masyarakat yang sudah mulai sadar dan mengerti bahwa yang namanya asuransi kesehatan itu ada banyak sekali manfaatnya terlebih di situasi yang kurang menentu seperti saat ini.

Misalnya, apabila saat ini Anda merupakan salah satu nasabah asuransi kesehatan di Allianz dan ingin melakukan klaim, tentu ada beberapa alur yang perlu menjadi perhatian Anda supaya klaim bisa diterima dan disetujui oleh pihak perusahaan. Dan berikut ini adalah alur klaim asuransi kesehatan di Allianz yang bisa menjadi perhatian Anda:
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membawa dan mengisi secara lengkap dan benar data formulir yang diberikan dari Allianz saat Anda berobat. Jangan lupa untuk meminta rujukan, hasil pemeriksaan, sampai dengan penunjang diagnostic dan juga fisioterapi. Tidak lupa juga dengan diagnose yang diberikan dokter serta resume medis yang sudah dicap dan ditandatangani dokter RS yang bersangkutan dan juga salinan resep. 
  • Selanjutnya jangan lupa meminta bukti pembayaran untuk rincian biaya obat, tindakan dan lain-lain dengan kwitansi yang asli. Setelah itu kirim semua data tersebut ke Allianz pusat Jakarta dan berikan pada bagian Mailing Room. 
  • Setelah itu, data Anda akan dianalisis oleh tim analis dari pihak Allianz dan bila klaim diterima maka akan dibayarkan dalam kurun waktu 7 hari kerja dengan syarat dan ketentuan berlaku yang telah ditetapkan. 

Dengan memperhatikan beberapa alur untuk klaim asuransi kesehatan di asuransi Allianz seperti yang sudah disebutkan di atas, tentu tidak ada alasan lagi bagi Anda atau siapa saja yang ingin melakukan klaim bingung dan cemas klaim akan di tolak. Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi yang akan memberikan kemudahan kepada setiap nasabahnya yang ingin melakukan klaim untuk setiap produk asuransi yang dimiliki oleh Allianz.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Klaim Asuransi Allianz untuk Asuransi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel