Kenali Barang Elektronik yang Mudah Rusak


Di rumah, kamu pasti memiliki berbagai barang elektronik yang mudah rusak. Rasanya, baru saja membelinya atau bahkan baru saja direparasi, tak berapa lama, barang tersebut sudah kembali rusak. Beberapa barang elektronik memang memiliki kualitas yang tidak begitu bagus sehingga mudah sekali rusak.

Meski ada pilihan untuk melakukan service pada barang tersebut atau membeli yang baru, rasanya kamu tetap harus mengetahui perawatan yang tepat terhadap barang elektronik tersebut. Service kulkas dan barang elektronik lainnya, kini juga semakin marak mengingat ada banyak barang elektronik yang mudah rusak. Tapi sebenarnya, apa saja sih barang elektronik yang mudah rusak dan butuh perhatian lebih?

AC

Barang elektronik yang satu ini ada di hampir setiap rumah dan digunakan setiap hari. Karena hal inilah, AC sering sekali rusak, mulai dari mengalami kebocoran, AC yang tidak dingin, Air Swingnya tidak berjalan otomatis, kipas dalam freon berisik karena tumpukan debu, dan sebagainya.

Mesin Cuci

Pernah mengalami koin terjebak di dalam mesin cuci? Air tidak keluar dalam saluran selang pembuangan air cuci? Pengering tidak berputar? Kelemahan ini yang membuat mesin cuci menjadi barang elektronik yang sering rusak dalam penggunaannya. Maka dari itu, setiap produsen yang membuat mesin cuci memiliki klaim garansi pasti diatas 2 tahun bahkan lebih.

Kipas angin

Selain AC, kipas angin juga sering mengalami kerusakan. Barang elektronik yang juga hampir ada disetiap rumah ini pun memiliki kerusakan yang tinggi, mulai dari motor penggerak macet, baling - baling tidak berputar, korslet mesin atau panasnya mesin sehingga tercium bau gosong.

TV

Mustahil rasanya kalau barang elektronik ini tidak ada dirumah agan. TV dulu dan sekarang sudah berevolusi, kalau dulu banyak memakai TV tabung, sekarang beralih menjadi TV LCD atau LED TV ataupun SMART TV. Tapi semakin canggih televisi, semakin besar pula kerusakan yang terjadi. Kerusakan yang terjadi, seringkali seputar layar berkedip saat mulai menyalakan, layar gelap, mati total, dan sebagainya.

Nah, kamu perlu berhati-hati dalam memilih elektronik karena bisa saja elektronik yang kamu beli mudah rusak dan kualitasnya buruk, terutama untuk kamu yang baru saja pindah rumah. Guncangan yang terjadi selama pindahan bisa menyebabkan barang elektronik mudah rusak.

Selain barang elektronik, rumah kamu juga bisa menjadi investasi terbaik sepanjang hidup. Pertimbangkan untuk memilih investasi property karawang agar mendapatkan rumah terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Barang Elektronik yang Mudah Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel