Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tipe Sepeda Polygon Berdasarkan Medannya

Sepeda Polygon

Sepeda gunung memang dikenal dapat digunakan di berbagai medan. Anda dapat pergi dari jalan kota yang datar ke jalan pegunungan yang terjal. Saat pertama kali memilih sepeda gunung, Anda mungkin akan bingung karena ada banyak jenis sepeda gunung yang beredar di pasaran. Produsen ternama, seperti Polygon memang memiliki banyak jenis sepeda yang diluncurkan. Untuk itu, kami akan mengenalkan kepada Anda tipe sepeda Polygon yang bisa Anda pilih.

1. Sepeda Untuk Jalan Perkotaan

Apakah Anda menggunakan sepeda gunung untuk aktivitas sehari-hari seperti berbelanja atau jalan raya? Kami menganjurkan agar Anda menggunakan sepeda gunung tingkat pemula dari setiap produsen sepeda. Dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan sepeda gunung dengan performa yang lebih tinggi dan kualitas yang lebih baik dari sepeda biasa. Banyak sepeda gunung pemula yang menggabungkan suspensi depan dengan rem cakram.

Jika ingin menambah kecepatan, pilih sepeda dengan ukuran ban lebih besar karena memiliki performa akselerasi yang lebih baik. Jika menyukai kepraktisan, Anda juga bisa memilih sepeda gunung lipat atau sepeda gunung elektrik.

2. Sepeda Off Road

Terkadang, Anda tidak hanya ingin mencoba bersepeda di dalam kota, tetapi Anda juga ingin bersepeda di jalur off-road. Untuk ini, Anda harus mempertimbangkan anggaran yang perlu Anda keluarkan. Anda perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli sepeda gunung dengan rangka serat karbon. Jika mampu merogoh kocek lebih banyak, pilihlah sepeda gunung entry level yang sudah menggunakan rem cakram hidrolik. Memiliki kemampuan pengereman yang sangat baik meski di jalanan licin, sehingga Anda akan merasa lebih aman saat berkendara.

3. Sepeda Untuk Jalanan Curam

Jika ingin mencoba mendaki dan menuruni lereng bukit, pilihlah sepeda yang sesuai dengan medan. Saat kamu melintasi medan tersebut, kamu pasti akan melompat dan melewati berbagai rintangan. Oleh karena itu, jenis sepeda yang cocok digunakan di medan ini biasanya memiliki harga yang sangat mahal. Sepeda jenis ini menitikberatkan pada performa berkendara saat berkendara di jalan yang kasar dan tidak rata. Biasanya sepeda seperti ini dilengkapi dengan suspensi lengkap, rem cakram hidrolik, dan rangka serat karbon lengkap. Karena perbedaan komponen yang digunakan, dana yang dibutuhkan juga bisa bertambah. Faktanya, pemula biasanya tidak memperhatikan perbedaan kinerja. Selain itu, sepeda seperti ini juga membutuhkan banyak biaya perawatan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli sepeda yang tidak terlalu mahal untuk aktivitas mendaki dan menuruni bukit.

Tidak hanya memeriksa tipe sepeda, Anda juga harus memeriksa komponen yang digunakan, seperti roda dan cakram. Roda yang digunakan untuk sepeda gunung biasanya berukuran 26 inci. Namun belakangan ini, roda 29 inci juga telah menjadi konfigurasi standar untuk sepeda gunung konvensional dan sepeda gunung balap. Keunggulan roda 29 inci adalah kecepatan dan kemampuan manuvernya.

Roda 29 inci juga memiliki akselerasi yang baik, sehingga Anda dapat mengendarai sepeda dengan cepat dan nyaman di dalam kota. Ukuran roda yang lebih besar juga meningkatkan kemampuan sepeda untuk melewati bebatuan, gundukan atau rintangan lainnya.

Jenis rem cakram ada dua yaitu rem mekanis dan rem hidrolik. Rem cakram mekanis menggunakan kabel, sedangkan sistem hidrolik menggunakan oli. Oleh karena itu ketika hendak membeli perhatikan baik-baik remnya, karena sepeda murah sering kali masih menggunakan kabel. Sekarang, jika Anda ingin benar-benar menikmati berkendara di segala medan, pilihlah produk dengan rem cakram hidrolik.

Posting Komentar untuk "3 Tipe Sepeda Polygon Berdasarkan Medannya"