Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Shampo untuk Menghilangkan Ketombe

5 Tips Memilih Shampo untuk Menghilangkan Ketombe

Ketombe yang terlalu banyak di kulit kepala membuat rambut gatal, berminyak dan bikin tak percaya diri. Kamu perlu menggunakan shampo untuk menghilangkan ketombe yang tepat agar ketombe di rambut perlahan menghilang. Pasalnya memang ada beberapa shampo yang diformulasikan untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan menghilangkan ketombe yang dijual di pasaran.

Tips Memilih Shampo untuk Menghilangkan Ketombe 

Meski begitu sama kamu tak boleh sembarang membeli shampo, alih-alih menghilangkan ketombe, justru membuatnya semakin banyak. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips memilih shampo untuk menghilangkan ketombe terbaik, 5 di antaranya sebagai berikut

1. Menggunakan Pelembab

Pelembab rambut atau conditioner bukan hanya membuat rambut lebih halus dan lembut, tetapi juga dapat membersihkan ketombe dan membuat rambut berkilau. Jika menggunakan conditioner pastikan tidak terkena kulit kepala, karena hal tersebut dapat menimbulkan ketombe.

2. Waktu Keramas yang Tepat

Setiap shampo anti ketombe memiliki waktu keramas yang berbeda-beda, ada yang sehari sekali atau sekali seminggu. Anda bisa langsung mengecek petunjuknya dalam kemasan shampo tersebut. Jangan gosok kulit kepala ketika keramas, cukup diamkan shampo tersebut hingga meresap ke kulit kepala. Lalu bilas dengan benar, jangan sampai ada sampo yang tersisa.

3. Kenali Penyebab Ketombe

Sebelum membeli shampo anti ketombe terbaik, sebaiknya Anda mengenali penyebab ketombe terlebih dahulu. Ada dua penyebab ketombe, yaitu kulit kepala yang kering dan kulit kepala yang berminyak. Apabila ketombe yang ada di kulit kepala Anda kering dan bersisik, Anda perlu memilih shampo anti ketombe yang dapat melembabkan rambut. 

Namun jika ketombe Anda terkesan basah, Anda bisa memilih shampo anti ketombe yang memberikan efek menyegarkan dan membersihkan ketombe.

4. Kandungan Anti Ketombe yang Tepat

Ada banyak jenis shampo untuk menghilangkan ketombe yang bisa ditemukan di pasaran. Anda perlu memperhatikan kandungan sampo tersebut. Pilihlah sampo yang mempunyai kandungan seperti Selenium sulfida, Asam salicyl dan sulfur, Coal tar buatan, Ketoconazole.

Itulah 4 tips memilih shampo untuk menghilangkan ketombe dengan tepat. Anda dapat memilih shampo dari clearhaircare.com. Ada banyak shampo clear anti ketombe, mulai dari Shampo Anti Ketombe Wanita Ice Cool Menthol, Shampo Anti Ketombe Pria Cool Sport Menthol dan Shampo Hijab Anti Ketombe dan Rontok Hijab Pure.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Shampo untuk Menghilangkan Ketombe"