Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Saja yang Harus Ikut Marketing Training?


Pelatihan di bidang pemasaran atau istilah lainnya adalah marketing training, pada dasarnya merupakan salah satu pelatihan yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan di dalam sebuah bisnis. Karena percuma saja menciptakan produk yang bagus dengan harga murah, namun ternyata tidak pintar di dalam pemasaran atau ketika menawarkannya, sudah pasti barang tersebut juga tidak akan laku di pasaran bukan. Itulah mengapa sebenarnya tim marketing termasuk tombak utama kesuksesan dalam sebuah bisnis. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan mengikutkan karyawan mereka di dalam pelatihan marketing.

Sesuai dengan namanya pelatihan tersebut pada dasarnya untuk mengajarkan mereka kemampuan di dalam pemasaran, karena tidak semua orang memiliki keahlian di bidang tersebut. Lembaga-lembaga yang menawarkan atau menyediakan pelatihan semacam ini di Indonesia nyatanya juga ada banyak, sehingga tidak perlu khawatir Anda dapat pilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Namun paling tidak pastikan Anda mengutamakan memilih yang berkualitas agar tidak menyesal.

Harus cek terlebih dahulu portofolio dari perusahaan tersebut, Anda harus mengetahui backgroundnya secara menyeluruh, ditambah lagi dengan materi-materi yang nantinya akan diberikan serta tarif yang mereka bandrolkan, apakah memang sesuai dengan kondisi keuangan Anda ataukah tidak. Lalu sebenarnya siapa sajakah yang harus ikut marketing training ini? berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  • Decision maker dalam perusahaan, orang atau pihak pertama yang wajib ikut dalam pelatihan tersebut adalah seorang decision maker atau yang dikenal juga sebagai pengambil keputusan dalam perusahaan. ini adalah posisi yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, sehingga paling tidak ia harus memahami cara kegiatan marketing berjalan, tak sekedar marketing konvensional saja, melainkan juga digital.
  • Tim sales dan marketing, tentunya orang-orang ini yang punya tugas serta tanggung jawab utama di bidang pemasaran atau marketing, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi mereka jika seandainya harus tahu atau mengerti bagaimana cara pemasaran yang tepat. Dengan demikian nantinya tim tersebut dapat memperluas jangkauan klient mereka maupun juga dapat membantu untuk meningkatkan penjualan produknya tersebut.
  • Divisi kreatif, pekerjaan marketing ini tak sekedar ditangani oleh tim sales dan marketing saja, melainkan juga divisi kreatif harus ikut andil didalamnya. Karena mereka juga punya tugas agar bisa membuat konten-konten menarik untuk tujuan meningkatkan penjualan. Jika mereka saja tidak tahu bagaimana sistem pemasarannya tentu akan sangat sulit membuat konten yang menarik bukan. Sehingga harus tahu bagaimana marketing ini bekerja.
  • Pelaku bisnis, selanjutnya yang juga tidak kalah penting disini adalah para pelaku bisnis, entah itu UMKM maupun juga pelaku bisnis yang sudah besar, bagaimana mereka nantinya bisa memasarkan atau menjual produknya kepada orang secara lebih luas di luar sana jika seandainya teknik pemasaran yang tepat saja tidak tahu bukan, sehingga jika Anda punya sebuah bisnis entah itu yang skalanya kecil maupun besar paling tidak harus paham mengenai cara pemasarannya dulu.

Percayakan kegiatan marketing management Anda kepada pihak yang tepat dan tentunya juga sudah berpengalaman, seperti diantaranya dari Pramul-ELI, beragam jenis pelatihan mereka tawarkan baik itu untuk personal maupun juga karyawan di dalam perusahaan. Banyak yang mengaku puas terhadap program atau layanan yang diberikan oleh lembaga yang satu ini, Anda sendiri juga bisa ikut di dalam program pelatihan tersebut, apalagi di tahun 2022 akan ada banyak program baru yang dibuka.

Posting Komentar untuk "Siapa Saja yang Harus Ikut Marketing Training?"